• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Rabu, 11 November 2015

Grateful

Jarang sih sebenernya mau nulis tulisan kaya begini di blog gua yg biasa emg isinya cuman desain. Dan hari ini, gua beranikan diri nulis tulisan ini. Sejak bulan September 2014, gua ter fokus untuk UN 2015, dan fokus berdoa biar masuk SMAN 39 Jakarta. Tibalah hari Ujian Nasional, dan gua duduk selama 2 jam 15 menit di kursi Terdakwa. There is no way out. Ngehe abis ga sih. Dan hari itu entah gimana gua agak blank ngerjain soal dan berusaha sebisanya, sementara temen2 gua yg lain bawa iPhone ke dalam ruangan ujian liat KJ. kan emg anj banget. Tibalah, hari kamis ujian terakhir. LJK gua kena sial, kotor. Terpaksa mau gamau gua harus ganti soal dan LJK. Dan soal yg jadi penggantinya ternyata 20x lebih susah kampret. Entah kenapa gua demit banget ngerjain UN tahun ini -_- mulai dari gua salah pengertian soal, salah jawab, dan ljk kotor itu adalah hal paling bangsat selama ujian. Nah, pas hari terakhir, gua bangganya naudzubillah. Even kelas gua sampe bikin syukuran Soto Ayam di rumah Bu Endang Pertiwi, Wali Kelasnya 92.

Dan angkatan gua mungkin yg paling aneh di era 2000-an nya 103. Kita ganti nama angkatan 3 kali, 103'15, OverXVosed, dan yg terakhir Bonafide. Dan kita juga yg foto buken sampe 3 kali di beberapa venue berbeda #edisiblagu. 
satu dari sekian manusia yang ikut video call, sebut saja Adis.

Tibalah, 9 Juni malem jam 9. Berdasarkan info dari bu Rona guru matematika kesayangannya 103, konon katanya malam ini hasil sudah bisa diakses. Jam terasa sangat lamban. Dan, akhirnya sosok admin Simdik nge-post info yg bener2 "anjer". "HASIL UN TIDAK AKAN DIUMUMKAN DI SIMDIK" WANJERR NGESELIN ABIS SUMPAH.

DAN LO HARUS TAU, malem itu website Dinas Pendidikan DKI keluarin link mendadak. Konon katanya bisa buka jam 12 teng. Sontak, gua sama temen2 langsung vidcall skype dan Line.

DAN LO HARUS TAU, SEKENCENG2NYA IndiHome dan FirstMedia, SERVER NYA DISDIK DOWN

Saat itu gua panik dan sepakat buat berdoa sama temen2. Satu hal yang paling gua takut adalah, G A K L U L U S.

Keesokan paginya, karena mama gua emang lagi Rapat Kerja Tahunan kantornya, yaudahlah gua tunggu di Rumah sama, Ayah, adek sama Mbak. Yang gua takutin adalah GUA ANAK PINDAHAN KARTU KELUARGA. MAMPUS LAH GUA. Gua takut suratnya dikirim kesana gua gatau menau.

JAM 09.32 ADA BUNYI MOTOR DI DEPAN RUMAH BERTERIAK "POS" "MISI ADA SURAT"

disitu gua bener2 down dan ga percaya. Gua belajar 3 tahun bener2 gagal di UN 4 hari. Gua nangis sekejer2nya sambil berdoa. Dan terus mba gua keluar, ketika mba gua keluar, gua ngomong "KEDALAM TANGAN MU KUSERAHKAN NILAIKU". Antara emang gua yang goblok apa gimana, gua SANGAT, AMAT, SANGAT BAHAGIA ketika liat ada logo Bank Mandiri di surat itu. YESS!!!! MAMPUS GUA JADI LULUS NEH COYY

DAN TEPAT JAM 10, TENONETNONET!! Di grup LINE kelas udah rame anak2 mau kesekolah tapi ada polisi. Lagian si tolol, udah dilarang ke sekolah masi maksa juga -_______- Akhirnya temen gua ngirim 3 foto. Dan disitu gua, bisa bilang 'Gua Shock'. Gua selama sejarah sekolah, Bahasa Indonesia nilai terendah adalah 90. UAS, UKK, UTS, US, TO selalu segitu atau diatasnya. Nilai bahasa Indonesia gua, 86. Terendah sepanjang sejarah gua (tahun 2015, nilai Bindo UKK 58 :v). Gua selalu pengen masuk SMA yang bernama "SMA NEGERI 39 JAKARTA". SELALU INGIN. Hingga hari ini gua mau tes di Galan desember 2015 ini.

Beberapa bulan berlalu, gua masuk ke SMAN 98 Jakarta. Ya, overall gurunya gokil, ashek, seru. Dan memang hari pertama sekolah adalah ujian mental. Satu2nya sekolah yg kaka OSIS nya DOBRAK PINTU DAN MARAH2 DEPAN KELAS. OH CMON GUYS! Emang gadanta sumpah. Gaboleh egois tapi mereka sendiri merasa paling bener, siapa yang goblok skrg.

Disini gua berada dalam lingkungan yg salah. Gua terbiasa dalam lingkungan yang berkata 'Sokin MargoCity lah' tiba2 gua ada di lingkungan 'Sokin Malby kuy'. Oh, fuck this whole thing i'm done. Lo bayangin aja gua digituin hello.

Perokok, anak camp, anak tawuran, anak ugal, anak layangan ada semua di kelas gua. Percaya deh. Kelas kami doyan selfie, doyan dugem, doyan nobar. Oiya kurang satu, Doyan bikin dosa.

Beberapa hari pertama, gua sangat MENYESAL. Kenapa ga waktu SMP gua puasin banyak temen2 hebat? Kenapa ga gua belajar bener2 waktu mau UN? Kenapa gua gamasuk 39?.

Gua lupa satu hal yang gua selalu bilang ke orang lain, 'BERSYUKUR AJA'. Gua bener2 down, tiap hari denger lagu Amnesia - 5SOS siapa kaga mual seminggu denger itu ae mulu. Gua lupa buat bikin hidup gua berwarna. 'Kenapa gua gini?' Tuhan kena lagi salah sama gua. Tuhan padahal udah baik banget bikin gua masuk SMA Negeri, bisa kasih gua HP baru, and more.

Jadi buat kalian bersyukur yah untuk apapun yang kalian rasain. Buat yg kelas 3, nikmatin deh masa terindah sama temen2 kalian. Konon, di masa depan kalian akan sibuk dgn ekskul. Percaya gua.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Cluster Sevilla D3/1 BSD City 15311 Serpong

Phone number

+(62) 812 9826 6468

Website

www.smarturl.it/cello