• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Senin, 09 Mei 2011

Mov!e UPDATE: The King Speech

Wih. ada film bagus banget namanya THE KING SPEECH. 
 Film ini bercerita tentang seorang Raja yang gagap, Raja George VI, yang sebenarnya adalah putra kedua dari Raja George V (Michael Gambon). Karena ulah kakaknya, David, mahkota Raja pun diberikan kepada Bertie (Colin Firth), panggilan dari Raja George VI. David (Guy Pearce), yang terlibat skandal dengan
seorang janda, melepaskan jabatan Raja yang diperolehnya setelah ayahnya meninggal. Hal ini dilakukan karena keinginannya untuk menikahi Wallis, namun karena aturan Gereja yang tidak mengakui adanya perceraian, maka pernikahan Raja dengan seorang janda pun tidak diperbolehkan. Akhirnya, dengan terpaksa Bertie menerima gelar tersebut demi kerajaan yang sedang berada diambang peperangan.

Masalah terbesar yang dimiliki oleh Bertie adalah, ketidakmampuannya berbicara dengan lancar di muka umum. Bisa dibilang dia gagap ketika berbicara. Padahal, dengan situasi kerajaan yang terancam perang, diperlukan sosok pemimpin yang tegas yang bisa memimpin kerajaan. Berbagai dokter telah ditemui untuk mengobati Bertie, namun tidak memberi hasil. Hingga Elizabeth (Helena Bonham Carter), istri Bertie, diam-diam menemui seorang terapis yang ahli dalam menangani kasus-kasus seperti yang dialami Bertie, yaitu Lionel Logue (Geoffrey Rush). Meski awalnya menolak, namun akhirnya Bertie mau mengikuti metode yang diterapkan Lionel. Sifat Bertie yang temperamental, dan Lionel yang selalu "jujur" terkadang membuat mereka bertengkar. Namun akhirnya mereka bisa berdamai kembali, bahkan menjadi sahabat hingga akhir hayat.

Konsep cerita yang simpel, tapi overall ini film bagus banget menurut gw. Menyentuh. Ga heran klo akhirnya Colin Firth dapet Oscar untuk kategori pemeran utama pria terbaik. Aktingnya gagap nya keren banget. Haha. Bahkan sampe dia yang mau pidato, kita yang deg2an sendiri, takut gagal gara2 Bertie nya gagap.

Pantes banget menurut Ku ini film dapet Oscar, itu Wajar.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Cluster Sevilla D3/1 BSD City 15311 Serpong

Phone number

+(62) 812 9826 6468

Website

www.smarturl.it/cello